//
you're reading...
berita ppn

Partai Persatuan Nasional Deklarasi

Jakarta SP Koalisi 12 partai politik yang kalah dalam Pemilihan Umum 2009 berencana mendirikan partai baru dengan nama Partai Persatuan Nasional yang  dideklarasikan 16 mei 2011 di Jakarta.

“Jadi, 12 partai yang kalah dalam Pemilu 2009 bertekad untuk bergabung dan tidak mengikuti pesta demokrasi mendatang secara sendiri-sendiri agar bisa meraih suara terbanyak,” kata salah seorang penggagas pendirian Partai Persatuan Nasional, ujar Oesman Sapta

Ke-12 partai yang akan berkoalisi mendirikan Partai Persatuan Nasional tersebut adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK), Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI).Partai Merdeka, Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK), Partai Pemuda Indonesia (PPI), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Pelopor, PMB dan Partai Patriot.

Menurut dia, jika pada Pemilu 2009 seluruh suara dari 12 partai yang berkoalisi ini melebihi partai partai besar

Terkait dengan kedatangan sejumlah pengurus partai-partai yang berkoalisi, Didi mengatakan dalam rangka konsolidasi kepengurusan di seluruh Indonesia dari tingkat atas sampai ke tingkat bawah.

Angka itu akan melewati perolehan suara partai yang saat ini ada di parlemen,” kata Oesman  Sapta seraya menambahkan, bahwa partai baru tersebut berdasarkan Pancasila, UUD 1945 dan nasionalisme.  Pada kesempatan itu Oesman juga meminta persetujuan dari peserta rapimnas untuk bergabung dengan sembilan partai lainnya yang dijawab setuju oleh peserta rapat.

Mengenai kepengurusan, Oesman mengatakan, tidak ada satupun pengurus dari 12 partai tersebut yang ngotot ingin menjadi ketua atau pengurus dewan pembina. “Semua siap menjadi apa saja,” katanya.   Ia juga meminta kader PPD di daerah untuk tidak ngotot menjadi ketua pengurus partai di daerah. “Jangan sekali-sekali memaksakan diri ketuanya harus dari PPD,” katanya.

Menghadapi Pemilihan Umum 2014 mendatang, sebanyak 12 partai politik meleburkan diri menjadi partai baru bernama Partai Persatuan Nasional (PPN). , partai baru tersebut akan dideklarasikan pada bulan 16 mei  2011 hotel kartika chandra di Jakarta.

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: