//
you're reading...
berita ppn

Partai Persatuan Nasional Klaim Lolos Verifikasi

JAKARTA–MICOM: Ketua Umum Partai Persatuan Nasional (PPN) Oesman Sapta mengatakan PPN lolos verifikasi Kemenkum dan Ham, sehingga sudah memperoleh status badan hukum pada 9 Januari 2012.

Oesman Sapta mengungkapkan hal itu di Jakarta, Jumat (20/1). Sebelumnya dikabarkan hanya satu partai yakni Partai NasDem yang lolos verifikasi. “Ternyata PPN juga lolos berdasarkan keputusan Menkum dan HAM tanggal 9 Januari 2012,” katanya.

Oesman menandaskan, PPN saat ini sudah siap untuk menjalankan verifikasi selanjutnya. Selain itu, Oesman menyayangkan  partai besar sangat arogan karena mengajukan penetapan ambang batas parlemen yang besar. Arogansi tersebut menyebabkan partai-partai kecil sulit masuk DPR dan tidak bisa berkembang.

“Partai besar jangan arogan. Mereka mulai tidak didukung lagi oleh masyarakat sehingga menetapkan PT sekehendak hati. Seharusnya kalau mengaku partai besar, tidak perlu takut,” kata Oesman.

Partai-partai besar takut sebelum bertanding sehingga mereka berupaya menetapkan PT yang tinggi. Pada pemilu lalu besar PT adalah 2,5 persen sehingga partai yang memperoleh kursi di DPR lebih dari angka tersebut yang bisa masuk parlemen. Seharusnya, lanjut dia, untuk membentuk negara yang benar-benar demokrasi maka PT sebaiknya ditiadakan atau nol persen sehingga tidak ada suara rakyat yang hilang.

Partai-partai besar, sambungnya, sudah membunuh partai kecil pada pemilu sebelumnya dan kini semakin takut. “Kini mereka ingin mengulang lagi dengan ingin menetapkan PT yang lebih tinggi,” katanya. (*/OL-2)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: