//
you're reading...
berita ppn

Kemenhukham : 3 Partai Baru Akusisi Partai Berbadan Hukum

KBR68H, Jakarta – Kementerian Hukum dan HAM hingga kini telah mensahkan pergantian nama empat partai politik yang telah berbadan hukum. Direktur Tata Negara Kementerian Hukum dan HAM, Ashari mengatakan salah satu dari tiga partai tersebut hanya berganti nama dari Partai Persatuan Daerah menjadi Partai Persatuan Nasional. Dua partai lainnya mengikuti jejak Partai Nurani Umat melebur dengan Partai Nasional Republik.

Di Kementerian Hukum dan HAM pada bulan Januari ini sudah disahkan perubahan nama Partai Persatuan Daerah menjadi Partai Persatuan Nasional. Kemudian Partai Islam Indonesia menjadi Partai Karya Republik. Partai Bela Negara menjadi Partai Republik 1. Itu yang sudah dilakukan dan sudah diterbitkan keputusan Menteri. (ini artinya hanya ganti nama?) pada dasarnya mereka yang mengganti nama itu kecuali Partai Persatuan Daerah, yang lain biasanya karena merger

Partai Nasional Republik sebelumnya memastikan mendapat status badan hukum dari Kementerian Hukum dan HAM. Status badan hukum partai pengusung Tomy Soeharto sebagai calon presiden ini didapat dengan cara mengubah nama, lambang dan anggaran dasar dan rumah tangga Partai Nurani Umat, PNU. Status badan hukum didapat PNU pada 2008 lalu.

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: