//
you're reading...
berita ppn

Kongres Partai Persatuan Daerah ( PPD )


ReportaseIndonesia.com, – Bertempat di gedung Bidakara, Jakarta (31/10), Partai Persatuan Daerah (PPD) menggelar kongres yang dihadiri sekitar 600 peserta yang datang mewakili 368 Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Daerah (PPD) serta jajaran pimpinan pusat, para fungsionaris daerah di tingkat propinsi serta sejumlah Ormas pendukung mulai dari Gerakan Pemuda Daerah (Gapura) dan Perhimpunan Perempuan Daerah.

Kongres yang di buka langsung oleh Ketua Umum DPP Partai Persatuan Daerah (PPD) Oesman Sapta ini juga di hadiri oleh sejumlah petinggi dari jajaran Ketua Umum dan Sekjen parpol yang hadir dalam kongres PPD adalah, Sutiyoso (PKPI), Budianto (PIS), Didi Surpriyanto (PDP), Parun Sitorus (PPDI), Roy Rening (PKDI), Hasanuddin (Partai Merdeka), Sulistiyanto (Partai Patriot), Rustika (PDS), Tonim S (PPRN) dan Saut Effendi (Partai Pemuda). Nampak hadir juga sejumlah bekas Sekjen PPD, seperti Adhie M Massardie dan Marsekal Muda TNI (Purn) H Ronggo Sunarso.

Pada kesempatan ini Oesman membeberkan berapa partai politik peserta Pemilu 2009 yang akan berkoalisi dengan PPD yang akan berganti baju menjadi Partai Persatuan Nasional (PPN) untuk maju bersama dalam tahun 2014. Namun, dia mengingatkan persentase parpol yang kursinya hilang di tingkat nasional mencapai sekitar 11,8 persen, “Mungkin untuk tahap pertama sekitar 5-6 parpol. Tapi, nanti kita lihat saja, pintu tetap terbuka buat parpol yang memiliki moral yang baik untuk membangun negeri ini,” jelasnya.

Lebih lanjut Oesman menjelaskan bahwa jika koalisi baru dengan PPD yang maju dengan kendaraan politik PPN bisa mencapai suara signifikan, tidak tertutup pihaknya akan mengajukan kandidat Capres dan Cawapres sendiri. Di lain pihak, terkait alasan perubahan nama parpol PPD menjadi Partai Persatuan Nasional (PPN), Oesman mengatakan, PPD memiliki kesan daerah sentris, walau sebenarnya partai ini memperjuangkan aspirasi daerah di tingkat nasional.

“PPD ingin menyesuaikan diri dengan dinamika politik dengan tetap mengedepankan kekuatan daerah sebagai modal awal kejayaan negara,” tutup Oesman. (Indra)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: