//
you're reading...
berita ppn

Oesman Sapta Resmi Pimpin PPN Sudah 12 Parpol Gabung, 3 Lagi Bakal Menyusul

 

 

 

 

 

JAKARTA-Sederet tokoh nasional dari 12 partai politik non parlemen, sepakat membangun kekuatan politik baru bernama Partai Persatuan Nasional (PPN). Parpol yang dikomandoi Ketua Umum Partai Persatuan Daerah (PPD) Oesman Sapta ini kini makin banyak diminati. Rencannya akan ada tiga partai lain yang siap menyusul. Komitmen membentuk partai baru sebagai kekuatan alternatif pada 2014 itu langsung disampaikan bergantian oleh 12 ketua umum parpol pendiri dalam acara Sarasehan Nasional PPN ’Menuju Pemilu 2014’ di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, kemarin (16/5). ”Persepsi kita sudah sama, tinggal deklarasi saja.

Insya Allah bulan depan kita Deklarasi (Juni-red). Saya baru saja terima SMS kalau ada tiga parpol lagi yang ingin bergabung dengan PPN,” tutur Oso, sapaan akrab Oesman Sapta, dalam pidato pembukaannya. Oso yang saat itu langsung didaulat sebagai ketua umum PPN oleh 12 ketua umum partai itu mengatakan, PPN merupakan partai baru yang muncul karena masingmasing partai di dalamnya sudah sadar akan kelemahannya. Oleh karena itu, lanjutnya, bersatu merupakan jalan terbaik satu-satunya. ”Hari ini kita berkumpul dalam kondisi yang lemah. Kita harus akui kelemahan kita. Jalan satu-satunya ya kita bersatu dengan berlandaskan nurani, kebersamaan, dan adil,” tegasnya sambil diselingi teriak PPN yang disambut dengan teriakan ’bangkit’ oleh sekitar 1.000 tamu DPD dari 33 provinsi. Lebih lanjut, Oso menjelaskan pihaknya dirinya tidak akan membuat partai ini tumbuh menjadi partai yang mewah. Dia lebih ingin membawa kendaraan politik barunya sebagai parpol yang mampu memberikan penyadaran kepada masyarakat Indonesia.

”Masyarakat harus sadar bahwa segala sesuatunya itu harus butuh kerja keras dan pengorbanan dan PPN diharapkan bisa menjadi alat kesadaran baru bagi rakyat Indonesia,” paparnya. Patut diketahui, 12 parpol yang bergabung mendirikan PPN adalah Partai Persatuan Daerah (PPD), Partai Demokrasi Pembaharuan (PDP), Partai Indonesia Sejahtera (PIS), Partai Pelopor, Partai Matahari Bangsa (PMB), Partai Patriot, Partai Penegak Demokrasi Indonesia (PPDI), Partai Nasional Banteng Kerakyatan Indonesia (PNBKI), Partai Pemuda, dan Partai Kasih Demokrasi Indonesia (PKDI), Partai Kedaulatan, dan Partai Merdeka. Sementara itu, Ketua Tim Lima sebagai konseptor dari lahirnya PPN ini, Didi Supriyanto, mengatakan, acara saresehan digelar sebagai ajang sosialisasi dan konsolidasi PPN. Juga dalam rangka persiapan pembentukan kepengurusan PPN di tingkat daerah.

”Nantinya 1.200 anggota DPRD dari 12 partai pendiri akan bergabunng membentuk fraksi PPN,” kata Sekertaris Pelaksana Harian PDP itu kepada INDOPOS, kemarin. Didi juga mengatakan, jabatan sekjen dan bendahara umum di DPP PPN untuk sementara dijabat oleh dirinya dan Ketua Umum PPDI Dandoeng Harsanto. Penetapan ketua berumum, sekjen, dan bendahara umum PPN, sambungnya, dilakukan atas dasar musyawarah mufakat. “Ini untuk mempercepat proses administrasi dan pembentukan kepengurusan di daerah dalam rangka pemenuhan syarat verifikasi di Kementerian Hukum dan HAM,” pungkasnya. (dms)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: