//
you're reading...
berita ppn

Partai Persatuan Nasional Mulai Lebarkan Sayap

TORAJA, Kopel – Pemilu masih lama, namun beberapa partai telah mempersiapkan syarat-syarat untuk menjadi peserta pemilu tahun 2014. Berbagai macam cara dilakukan oleh para politisi baik nasional maupun daerah. Mulai dari bergabung dengan partai besar, hingga membentuk partai baru dengan menggabungkan diri bersama partai “gurem” atau kecil.
Salah satu partai yang saat ini mulai melebarkan sayapnya untuk memenuhi syarat sebagai mana yang diatur oleh undang-undang Partai Politik yang baru (UU. No. 2/2011) yaitu Partai Persatuan Nasional (PPN).
Partai ini dibentuk oleh 10 partai kecil yang pernah menjadi peserta pemilu pada tahun 2009. Diatara partai-partai itu adalah PPD, PNBK, PIS, PPDI, PMB, PDP, Pelopor, Patriot, PPI, dan PKDI.
Di Tana Toraja, PPN ini sudah mulai melebarkan sayapnya dengan melakukan komunikasi sesama pimpinan partai di daerah atas instruksi pimpinan pusat masing-masing partai. Anggota DPRD Tana Toraja dari PPD Septianus Toding Komba yang ditemui oleh Koordinator Kopel Senin (11/04/11) di Ruang Fraksi PDI-Perjuangan terkait pembentukan partai ini dan statusnya sebagai anggota DPRD menjelaskan bahwa anggota DPRD dari partai yang bergabung di PPN ini tidak boleh menjadi pengurus Partai PPN selama masih aktif sebagai anggota DPRD. Namun mereka diwajibkan oleh partainya untuk membesarkan partai baru ini.
“Kita tidak boleh menjadi pengurus, tapi kita diwajibkan oleh partai untuk membesarkan partai baru ini,” terang Septyianus Toding Komba anggota DPRD dari PPD.
Dijelaskan politisi PPD ini bahwa Pimpinan Pusat dari 10 partai ini telah bersepakat dan membuat perjanjian untuk membesarkan partai baru ini, namun anggota DPRD-nya tidak boleh menjadi pengurus.
Ditambahkan Septianus bahwa saat ini pengurus daerah dari 10 partai ini sementara membangun komunikasi untuk membentuk pengurus PPN.  (B/Jakfar, Kopel Toraja)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: