//
you're reading...
berita ppn

PPN Lolos Verifikasi Kemenkum dan HAM

PARTAI Persatuan Daerah (PPD) sudah tak ada lagi. Yang ada sekarang Partai Persatuan Nasional (PPN). PPN dibangun atas dasar perbaikan moral, etika dan budaya politik masyarakat Indonesia. Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Partai Persatuan Nasional (PPN) Oesman Sapta saat menggelar konfrensi pers di Hotel Mahkota Pontianak kemarin.
Oesman Sapta mengatakan PPN telah lolos verifikasi Kemenkum dan HAM sehingga sudah memperoleh status badan hukum pada 9 Januari 2012 dan bisa mengikuti Pemilu 2014.
Selain itu ia menilai PT tak wajar kalau ditetapkan. “Semestinya PT tak dihilangkan saja atau ditiadakan. Kalaupun mau menetapkan PT maka dibuat saja dengan jumlah besar seperti 30-35 persen. Kalau PT ditetapkan dengan angka itu maka saya mau lihat partai apa yang berani,” kata mantan Wakil Ketua MPR ini.
UU Politik sedang dibahas DPR menurutnya di sinilah ada permainan sekelompok partai ingin memaksakan kepentingan sesaat dengan mengatasnamakan kepentingan masyarakat. Dengan kata lain partai besar ingin memberangus partai kecil. “Yang jelas saya tak setuju dengan adanya pemberlakukan PT. Pemilu akan terhambat jika PT ditetapkan dan suara rakyat akan terbuang sia-sia,” jelasnya.
Partai besar takut sebelum bertanding sehingga mereka berupaya menetapkan PT yang tinggi. Pada Pemilu 2009 besar PT adalah 2,5 persen sehingga partai yang memperoleh kursi di DPR lebih dari angka tersebut bisa masuk parlemen. Partai- besar katanya sudah membunuh partai kecil pada Pemilu lalu dan kini semakin takut. “Kini mereka mau mengulang lagi dengan menetapkan PT lebih tinggi,” ujarnya.
PPN menginginkan sesuatu lebih baik dari pada yang lalu. Artinya suara rakyat harus lebih dihargai. Semua Parpol pastinya ingin menempatkan legislatornya mewakili daerah masing-masing di DPR maupun DPRD. “Janganlah suara rakyat dibuang begitu saja karena pemberlakuan PT dan suara tersebut dipindahkan ke Parpol yang bukan pilihan rakyat. Itu adalah bentuk pengkhianatan politik kepada rakyat,” katanya.
Ia menambahkan PPN tak menargetkan berapa besar perolehan suara akan diperoleh di Pemilu 2014. “Namun PPN berkeyakinan akan menang dan banyak memperoleh suara rakyat di Pemilu nanti. Artinya berapapun PT yang sudah ditetapkan dalam UU Parpol maka PPN akan siap termasuk tak memberlakukan PT,” tegasnya. (ic)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: