//
you're reading...
berita ppn

Oesman Sapta : HKTI Bukan Tempat Berpolitik

 

 Oesman Sapta : HKTI Bukan Tempat Berpolitik

JAKARTA (Pos Kota) –   Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Oesman Sapta mengatakan, organisasi yang dipimpinnya bukan wadah panggung berpolitik meski pengurus HKTI terdiri dari beberapa orang partai politi (parpol)k.

“Pengurus yang sebelumnya tidak berkonsen membangun petani, tapi lebih mementingkan partainya. Tapi kini kami lebih fokus mengedepankan nasib petani,” katanya, usai usai Rapat Pleno HKTI di  Jakarta, Minggu. Turut hadir Menteri UKM dan Koperasi Syarief Hasan dan tokoh pemuda Yapto Soerjosumarno.

Oesman  mengingatkan agar pengurus HKTI sekarang  tidak unjuk kebolehan di media cetak maupun elektronik.

Menurutnya, yang hanya promosi ke media untuk didengar keluhannya hanya petani, karena semakin banyaknya suara para petani menunjukkan adanya kehidupan dalam HKTI untuk menindaklanjuti masalah-masalah para petani.

“Saya melarang keras para pengurus bicara banyak di media. Saya mengharapkan yang banyak bicara adalah petani,” ujar Oesman yang akrab dipanggil Oso.

Terkait program pertanian nasional, ia menilai kebijakan dan program revitalisasi pertanian tampaknya belum berhasil diimplementasikan di daerah seperti, penyaluran pupuk kepada para petani.

“Meski pemerintah pusat telah menyediakan berbagai subsidi bibit, pupuk, obat-obatan, kredit, tetapi ditengarai banyak menguap dan tidak kena pada sasaran,” ungkapnya.

Oesman menambahkan, penyaluran pupuk harus dilaksanakan oleh koperasi, agar lebih demokratis dan merata.

Rapat Pleno HKTI juga memutuskan mengangkat mantan Kepala Staf Angkatan Darat, George Toisutta sebagai Wakil Ketua Umum DPN HKTI.  (aby/dms)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: