//
you're reading...
berita ppn

Pemilu Terancam Tunduk Kepentingan Asing


JAKARTA-Politisi Partai PDI-Perjuangan Arif Wibowo mengatakan 30 calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 18 calon anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang diloloskan Tim Seleksi (Timsel) berbau asing.

“Diantara calon anggota KPU dan Bawaslu yang diloloskan Timsel notabene selama ini terindikasi banyak berhubungan dengan kepentingan lembaga donor asing di Indonesia,” kata Arif Wibowo, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Selasa (7/2).

Fakta tersebut lanjutnya, mendorong untuk berpikir tentang bakal adanya semacam skenario. “Pemilu kita ke depan bisa menjadi pemilu yang tunduk kepada kepentingan asing. Itu tentu saja mengkhawatirkan karena kita akan menyelenggarakan pemilu yang tidak berdaulat,” kata anggota Komisi II itu.

Didesak, siapa saja diantara calon anggota KPU dan Bawaslu yang banyak berhubungan dengan asing? Arif mengelak untuk mengungkapnya. “Tidak perlu disebut satu per satu,” elaknya.

Fraksi PDIP di DPR, lanjutnya, akan terus mengawal proses seleksi anggota KPU-Bawaslu dan terus menelisik latar belakang serta rekam jejak mereka utamanya dengan lembaga-lembaga dan kepentingan asing. (fas/jpnn)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: