//
you're reading...
berita ppn

PPN Resmi Hadir di Provinsi NTT

 
PARTAI Persatuan Daerah (PPD) telah berganti nama menjadi Partai Persatuan Nasional (PPN). Pergantian ini sesuai Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. M.HH-04.AH.11.01 tanggal 9 Januari 2012. Kini, PPN resmi hadir di NTT, ditandai dengan pembentukan kepengursan Dewan Pimpinan Daerah (DPD), bertempat di Aula Hotel Ina Boi, Kamis (22/3).
Formatur DPD PPN NTT, Hendrik Matheos Bessie, mengatakan, pembentukan kepengurusan DPD PPN NTT ini merupakan amanat organsiasi bahwa PPN harus m
embentuk kepengurusan di seluruh provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia, termasuk membentuk perwakilan di luar negeri, khususnya negara-negara tetangga, termasuk Timor Leste.
Menurut Bessie, delegasi DPP PPN, bahwa Partai PPN sudah siap memainkan peran sosial politiknya baik secara regional, nasional maupun secara Internasional. Itu dimaksudkan untuk dapat memberikan perhatian secara sungguh-sungguh terhadap setiap anak bangsa yang tidak saja berada di tanah air, tetapi juga sedang berada di negara lain.
Menurut Bessie yang saat ini menjabat Wakil Sekjen Bidang Sosial dan Tanggap Darurat DPP PPN ini, semua warga bangsa baik di Tanah Air maupun di negara lain, sama-sama berperan dalam berkontribusi bagi negara  melalui caranya sendiri-sendiri.
Ia mengatakan, para kader dan simpatisan PPN di NTT siap mengikuti tahapan verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh KPU baik pada tingkat pusat maupun tingkat daerah pada Agustus 2012. “Untuk itu DPP PPN dan DPD dan DPC seluruh Indonesia sedang giat mempersiapkan segala kelengkapan administrasi terkait dengan jadwal verifikasi faktual dimaksud. Jadi intinya PPN sudah siap mengikuti Pemilu 2014,” tegasnya.
Wakil Sekjen bidang keanggotan dan pengkaderan Robert Anton Situmeang, menjelaskan, semua kader partai wajib mengikuti pendidikan kader, baik tingkat nasional maupun di daerah. Ini syarat mutlak sebagai anggota partai. “Proses pengkaderan itu akan dilakukan secara bertahap di tingkat nasional maupun di daerah, sehingga setiap anggota partai wajib mengikuti. Karena itu sebagai bukti formal seorang kader partai untuk membuktikan dirinya sebagai anggota dan kader PPN,” katanya.
Ketua Formatur terpilih, Hendrik Matheos Bessie, menjelaskan, hadirnya Partai PPN di bawah kepemimpinan Ketua Umum Oesman Sapta adalah sebuah momentum tepat karena para elit, pengamat dan masyarakat lagi trauma dan tidak bersimpatik terhadap citra buruk yang dihasilkan oleh partai-partai besar yang nasionalis. “Nasionalisme hanya sebuah ilusi bahkan partai modern dengan paradigma baru rasionalitas organisasi tidak dimiliki oleh pengurus partai nasional tersebut,” katanya. Untuk itu, ia akan memperjuangkan agar PPN merebut citra terbaik untuk mengobati hak-hak masyarakat dan hak personal. “Inilah paradigma baru organisasi modern sebagai organisasi rasional yang tidak melakukan praktek irasional,” katanya. (tho/P-1)

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: