//
you're reading...
berita ppn

Tinggalkan Golkar, Adri Pimpin PPN

-mail
Juli 2012 09:31

JAMBI – Langkah berani ditunjukkan oleh Adri, SH, MH. Wakil Sekjen DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi ini menyatakan mundur dan keluar dari Partai Golkar. Hal ini terkait jabatan politik barunya sebagai Ketua DPD Partai Persatuan Nasional (PPN) Provinsi Jambi.

“Saya sudah menyatakan secara resmi kepada DPD I, DPP (Partai Golkar) dan KPUD Provinsi Jambi untuk mundur dan keluar dari Partai Golkar,” ungkapnya saat menyampaikan keterangan pers dihadapan sejumlah wartawan di Hotel Matahari I, Sabtu (28/7) lalu.

Apakah ada persoalan internal yang terjadi ditubuh Partai Golkar? Adri menegaskan memilih PPN sebagai partainya, bukan karena ada persoalan internal atau pun persoalan pribadi antara dirinya dengan pengurus Golkar Provinsi Jambi. Akan tetapi dirinya hanya ingin mewarnai perpolitikan di Provinsi Jambi.

“Saya punya hubungan dan kedekatan emosional dengan pengurus Golkar, terlebih Ketua DPD I partai Golkar Provinsi Jambi (Zoerman Manap). Jadi, sebelum saya gabung ke PPN terlebih dahulu saya sampaikan kepada pengurus Golkar bahwa saya akan gabung ke PPN,” tegasnya.

Untuk itu, dia mengimbau kepada seluruh pengurus PPN yang namanya masih ada di partai lain, diharapkan segera mengundurkan diri dari partai tersebut. Sebab, PPN tidak ingin ada dualisme dalam kepengurusan.

“Bagi kader yang sudah mengisi formulir untuk bergabung ke PPN diharapkan segera mengundurkan diri atau melepaskan partai yang lamanya, sehingga kedepan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Lantas kenapa pilih PPN, menurut Adri, ada beberapa alasan, yakni partai yang dipimpin oleh Oesman Sapta tersebut, memang merupakan partai baru tapi modern. Bukan hanya partai yang baru, akan tetapi orang-orang didalamnya juga tergolong baru.

Selain itu, dia ingin menjadikan PPN tempat penyaluran keinginan bagi masyarakat Jambi yang selama ini tidak ada tempat berpolitik. “Mungkin masih banyak yang ingin berpolitik, tapi tidak ada wadahnya. Maka saat ini, PPN adalah wadah yang bisa menampungnya,” terang lagi.

Disisi lain, disinggung soal jabatan sebagai Direktur Eksekutif Pemenangan Sy Fasha sebagai calon walikota Jambi pada Pemilukada 2013 mendatang, Adri mengatakan, jabatan direktur eksekutif tersebut hanya urusan pribadi bukan atas nama Partai Golkar.

“Kalau karena pengunduran diri saya dari Golkar dan saya memilih PPN, kemudian saya diberhentikan dari posisi direktur eksekutif, bagi saya juga tidak apa-apa. Silahkan Sy Fasha menunjukkan direktur yang baru,” tegasnya.

Namun, dia menggarisbawahi, dalam perhelatan pesta demokrasi nantinya, secara politik PPN memberikan dukungan kepada Sy Fasha sebagai calon walikota Jambi. “Meskipun belum dilakukan verifikasi oleh KPU, saya serukan bahwa PPN akan mendukung Sy Fasha,” cetusnya.

Untuk diketahui, partai yang berasal dari Partai Persatuan Daerah (PPD) dan Partai Patriot ini saat ini sedang mempersiapkan segala syarat untuk dilakukan verifikasi oleh KPU. Baik itu berupa sekretariatan maupun infrastruktur kepengurusan, dan lainnya.

“Insya Allah kita sudah siap untuk diverifikasi oleh KPU. Sebab, kalau dilihat dari struktur partai saat ini sudah lengkap sampai ke tingkat kecamatan. Kalau dipersentasekan kesiapan kita itu sudah mencapai 75 persen lebih,” sebutnya.

Dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2014 mendatang, pihaknya menargetkan PPN harus berhasil menempatkan satu kursi di DPR RI. “Ini kan target kita, dengan segala kemampuan yang kita miliki, mudah-mudahan target kita tercapai,” pungkasnya.

Terkait hal tersebut, Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Jambi Supardi Nurzain mengakui pihaknya telah menerima surat pengunduran diri Adri SH MH. “Iya, kita sudah menerima surat tersebut,” unkapnya.

Alasannya, kata Supardi dimana yang bersangkutan memilih partai baru yakni PPN. “Intinya, yang bersangkutan sangat kooperatif dan baik. Semua prosedur dilaksanakan dalam menyatakan mundur dari Partai Golkar. Termasuk juga bertemu dengan ketua dan petinggi Partai Golkar lainnya,’ tandasnya

About suara - partai persatuan nasional

kader ppn

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: